Jumat, September 23, 2011

percayalah hanya pada saudarah dekat dan orang tua mu

Terkadang kita harus menanamkan sifat yang lebih waspada dan negatif thinking terhadap orang lain, kecuali terhadap orang tua kita dan saudarah dekat kita.
Karena hanya orang tua dan saudarah dekat yang tidak akan menyesatkan dan menyelakai kita.
Ingat orang lain selain kedua orang tersebut selalu ada 2 sifat yang dominan dan kadang lebih dominan mencelakakan dan menyesatkan kita.

Mungkin argumen g ini ada yang tidak sependapat namun itulah faktanya, apa lagi ayuk g baru saja disesatkan atau mungkin bisa dibilang ditipu dan dikhianati oleh orang terdekatnya yaitu sahabat ayuk g.
hal ini menambah keyakinan g terhadap argumen g.

o ya g mau cerita ni peristiwanya,
dengan sifat ayuk g yang selalu percaya dan baik hati terhadap semua orang (termasuk sahabat ayuk g), bayangkan waktu itu sahabat ayuk g minjam emas simpanan yang ada di salah satu save deposit suatu bank negara, tampa berpikir panjang ayuk g langsung meminjamkan emas tersebut.
Ingat sahabat ayuk g hanya berkata/izin meminjam untuk dipakek disuatu acara.
namun pada kenyataannya emas tersebut digadaikan oleh sahabat ayuk g dan baru diberitahu kepada ayuk g beberapa saat sebelum masa gadai itu berakhir.
Alhasil ayuk g kaget dan kocar-kacir tuk menebus emas tersebut.
jujur keluarga saya tidak ada suatu simpanan uang yang besar dimana uang tersebut dapat diambil kapan pun disaat kita mau. keluarga g banyak menyimpankan uang yang apabila ingin diambil memerlukan waktu yang lumayan lama karena harus melalui proses dan apabila ingin diambil sebelum waktu yang sudah ditentukan maka uang tersebut akan dipotong sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati.

setelah g mendengarkan berita tentang tingkah laku sahabat ayuk g dari saudarah dekat/sepupu g (dimana sepupu g ini adalah sesama perjuangan dalam forex), g langsung..*%&&^*&
Lu Pada Tau kan g langsung apa??!!!
rasanya ntu orang (sahabat ayuk g) mau g marahin..

disini g kesal bukan karena dia gadaikan emas ayuk g, namun g kesal dengan izin ntu orang yang tidak sesuai dengan kenyataannya.
apabila sahabat ayuk g tersebut membutuhkan dana, mungkin g bisa bantu tapi INGAT HIDUP CUMAN SEKALI SO LAKUKAN HAL YANG BAIK TERHADAP ORANG TERDEKAT LU TERMASUK SAHABAT LU.
Tetaplah Amanah terhadap kata-kata lu dan Usahakan Sekuat Tenaga Untuk Menepati Janji lu.


Yang mau g pesan ma lu pada, Kalau lu lagi butuh duit lu boleh lakuin apapun namun harus tetap dengan cara yang halal dan jangan lah lu berkhianat seperti kawan ayuk g.
ingat hidup ini cuman sekali dan dunia ini hanya sesaat so lakukanlah kebaikan agar lu pada dapet berkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar