Kamis, Januari 12, 2012

Pola Pikir Yang Salah

Ada yang tau maksud dan tujuan diadakannya ujian?
yang tau tunjuk kaki dan tangan ya (he).
ya udah g kasi tau..
Ujian adalah dimana saatnya kita di tes sampai mana kita memahami ilmu yang kita pelajari selama ini.

Sebenarnya apa yang kita cari saat sekolah?
Apakah ilmu atau hanya sekedar mengejar nilai tinggi?
Sebenarnya apa yang kita pikirkan saat mau ujian?
dan apakah yang kita lakukan untuk menghadapi ujian?
ehm..sebenarnya hal-hal inilah yang muncul saat kita mau ujian.

Saat mau ujian/malam sebelum ujian pasti kita kepikiran tuk nyontek, mulai deh buat catatan kecil atau masukin file ke hp. Hal ini pasti pernah kepikirann bahkan kita lakukan, termasuk g.
Jujur selama g kuliah (udah hampir 3,5tahun) baru 1x g nyontek namun pikiran untuk nyontek selalu ada saat menghadapi ujian.
Namun saat itu gak tau kenapa badan rasanya meriang, tangan dan kaki gemeteran dan mata bawakannya lirik kanan-kiri. Pokoknya bawakannya gak tenang aja, mungkin ntu karena g gak biasa nyontek x ya.

Sebenarnya g lebih suka nilai g yang pas-pas an dengan hasil murni g sendiri.
dari pada nilai g tinggi namun itu bukan hasil murni dari g, dimana itu adalah hasil dari tindakan curang g.Tau gak lu "Tindakan Korupsi" dimulai dari "Tindakan Nyontek" kita, dimana kita berbuat tidak jujur terhadap kemampuan kita. Dimana kita tidak mempercayai kemampuan kita untuk mendapatkan nilai tinggi tanpa berbuat yang tidak jujur.
Percayalah kita mampu mendapatkan nilai tinggi tanpa melakukan hal-hal yang tidak jujur.

sorry sebenarnya g ini bukan orang yang bijak dan bukan orang yang sok bijak maupun orang yang bersih dari tindakan nyontek. Karena g juga pernah melakukan hal itu namun karena ketidakbiasaan g, baik dari polapikir maupun tindakan g maka dari itu g gak melakukan hal yang sama.
Memang banyak teman-teman g ngomong kalau g sering nyontek karena pola belajar g.
Karena pola belajar g yang selalu mencatat hal-hal yang g pelajari di kertas kecil, hal itu g lakukan agar g bisa belajar dengan mudah dan memahami pelajaran itu sendiri.
Ya itulah g...

Maka dari itu cobalah untuk jujur dan percaya atas kemampuan kita sendiri.
Mulailah rubah pola pikir kita, dimana awalnya kita berpikir hanya untuk mengejar nilai yang tinggi dengan melakukan berbagai macam cara dengan berpikir bahwa kita bisa mendapatkan nilai tinggi tanpa melakukan hal-hal yang sebenarnya menzalimi kita sendiri.
Mulailah untuk mencari ilmu dan mendapatkan hasil yang terbaik dengan mendapatkan nilai yang tinggi tanpa melakukan hal-hal yang tidak benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar