Minggu, Agustus 14, 2011

harus lebih teliti

hari ni g merasa kayak disambar petir.
ceritanya gini gan, tadi ya kira' jam 11an g di telpon dosen
dosen : daus kamu bisa keisni gak
g : kenapa pak?
dosen : ini loh nilai ujian kamu dapet **
g : haa *asli kaget bgt g
     loh ko bisa pak?
dosen : saya aja kaget ko nilai kamu jadi **
g : kemaren saya bisa loh pak ngisinya
     apa saya kemaren keliru ngitungnya ya pak?
dosen : ya udah kamu ke ** (alamat rumah dosen) ntar saya kasih tau kesalahn mu dimana
g : siap pak, saya langsung kesana


setelah sekian lama g dijalan, ya kira' 2 jam di jalan la (pakek acara nyasar lagi).
g nyampe juga di rumah dosen. sebelum masuk ya biasa g ngasih salam, pas ketemu ntu dosen sujut dulu. pas g datang ntu dosen lagi maen poker (game ol).
g : wah bapak suka maen poker juga?
dosen : iya, lumayan tuk ngisi waktu kosong
            kamu maen poker juga?
g : iya pak, tapi sekarang udah jarang maen
dosen : cipnya ada berapa?
g : kemaren si sempat ampe lebih dari 200rb pak taapi udah habis, saya bagi ke kawan' saya
     o ya pak omong' ko nilai saya bisa gitu pak?
dosen : ya udah sini liat nilai kamu tu, itu udah saya tandain yang benarnya
g : ni ada 2 yang bener pak (dari 5 soal)
     yang laennya bukannya bener juga pak?
dosen : coba kamu liat yang bener yang laen ntu kamu salah itung
g : ha (sambil merhatiin kertas jawaban g)
     ya Allah ini saya gak teliti bgt pak, saya salah itungnya dikit bgt tapi fatal bgt ya.
     tapi dasar hukum saya bener pak, cuman saya gak teliti aja
dosen : tu kan kamu tau salah kamu yang mana
            kalau bukan kamu ma terserah yang laen mau dapet berapa (sambil nunjukin semua jawaban)
            berhubung saya kenal sama kamu dan kamu mau ngasih saya oleh' empek' ya saya kasih tau kesalahan kamu dimana.
g : astaga semua nilai dapet kecil semua pak, parah bgt nilainya
dosen : iya saya aja bingung, padahal dikelas saya ngajarnya santai loh
g : gak tau pak mungkin pada gugup x pak
dosen : coba kamu liat ni pada buat surat cinta lagi
g : iya ya (g liat men rata' pada nulis NB: pak tolong nilai saya..*bla')
     jadi nilai saya gimana ni pak?
dosen : ya udah gampang la itu. tapi saya gak bisa ngasih kamu nilai tertinggi ya, paling **
g : ya pak kasih nilai ** la pak
dosen : gak bisa us, mentok cuman segitu
g : ya udah deh pak terimakasih ya, tapi kalau bisa nilai maksimal boleh tu pak (sambil nyengir)



udah ntu g ngobrol dah ma ntu dosen, gak terasa udah jam 4an
trus g pamit ma ntu dosen.

singkat kata g berterima kasih ma dosen ** karena udah ngasih tau kesalaahn g dimana dan menasehati g biar lebih teliti..*thx ya pak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar