Jumat, Oktober 21, 2011

Resiko besar bagi Hancurnya Bangsa Indonesia

Pada kenyataannya negara kita sudah diserang / dikudeta dari 2 bidang yaitu dalam hal politik dan militer.
namun g harap negara kita tidak dikudeta dari sistem hukumnya karena g dan dosen g yakin apabila bangsa kita ini diserang dari sistem hukumnya maka akan lebih besar resiko hancurnya bangsa ini.
Bisa kita lihat sistem hukum di negara kita ini sangat acak-acakkan dan timpang-tindih. misalnya dalam hal peraturan kdr terhadap anak / kekerasan terahap anak, hal tersebut juga ada dalam uu perlindungan anak dan uu ham maka dari itu akan meyusahkan penyidik dalam hal ini kepolisisan dan kejaksaan dalam hal menentukan perkara tersebut. Hal ini sangat berbahaya karena akan memberikan kuasa yang sangat penuh terhadap penyidik dalam menentukan suatu kasus dan berujung akan adanya tindakan yang sangat merugikan bangsa misalnya kkn.

belum lagi dari sifat dan prilaku masyarakat kita yang belum seluruhnya menghargai perbedaan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kerusuhan yang diakibatkan dari perbedaan pendapat. belum lagi dari perebutan dan mengutamakan kepentingan pribadi diatas kepentingan masyarakat umum.
wah kalau dilihat dari hal ini kemungkinan hancurnya dan perpecahan bangsa ini sangat besar ya?
Tapi g yakin bangsa dan masyarakat kita bisa berubah demi Indonesia yang lebih baik..(doakan saja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar